Genset Open Terbaik Untuk Rumah Tangga

genset terbaik

 

Generator set atau Genset merupakan mesin yang menghasilkan listrik alternatif biasanya dipakai saat pemadaman listrik. Mesin genset sangat bervariasi salah satunya genset open. Genset tipe terbuka ini mempunyai banyak ukuran bisa disesuaikan untuk kebutuhan berbagai bidang. Banyak dipakai oleh pabrik besar, rumah sakit, Pemerintahan, Hotel dan lainnya. Harganya masih cukup terjangkau oleh semua kalangan. Beberapa Perusahaan telah merancang genset terbuka untuk rumah tangga dengan ukuran dan daya kecil.

Tipe genset open ini mudah dirakit bahkan tanpa teknisi sekalipun sebab desainnya lebih simple dibandingkan jenis mesin lainnya. Dapat dipakai secara parallel juga untuk memperoleh daya maksimal. Tidak menggunakan kanopi atau bagian penutup memudahkan perawatannya. Sudah ada panel kontrol bisa dibaca serta tangka bahan bakar bisa diisi dengan memasukkan selang yang terhubung ke bahan bakar.

Bagi rumah tangga, terdapat beberapa merk genset open dijual oleh distributor resmi dilengkapi dengan masa garansi. Berikut adalah rekomendasi terbaik generator set tipe terbuka:

  1. Yamaha EF 5500 FW. Genset yang satu ini memiliki teknologi future wife mampu mencegah terjadinya distorsi aliran listrik sehingga tegangan listrik semakin stabil. Memakai mesin 4 tak serta output maksimal 3800 watt. Selain untuk perkantoran juga cocok bagi rumah tangga.
  2. Aldo Gasoline Generator ET-1500. Generator set murah bisa menjadi alternatif di rumah saat mati lampu. Menghasilkan daya 750 watt dengan kapasitas tangki 6 liter. Harga genset mulai 2 jutaan.
  3. Hargen Genset 2500 Watt. Termasuk mesin mudah dihidupkan karena adanya eletrik starter membuat anda tidak perlu keluar banyak tenaga untuk mengoperasikan mesin. Genset punya kapasitas bahan bakat 15 liter.
  4. Genset Firman FPG1500L adalah generator set dengan mesin 100cc mampu memberikan daya listrik 1,1 KW. Maksimal waktu penggunaan hingga 5,5 jam.

Tentu saja masih banyak genset open lainnya tapi 4 rekomendasi di atas cocok untuk memenuhi listrik rumah tangga selama pemadaman berlangsung. Harga genset open maih bersahabat mulai ratusan ribu sampai puluhan juta tergantung output dan spesifikasi mesin.