Beberapa Opsi Genset Cummins dan Spesifikasinya

genset cummins

 

Cummins merupakan salah satu produsen genset yang paling dikenal sekarang. Produk-produknya fokus pada output yang sangat besar mulai dari 25 kVA hingga bahkan mencapai 1500 kVA. Dengan kapasitas yang diproduksi oleh mesin gensetnya, Cummins memang sangat dikenal sebagai produsen untuk keperluan perusahaan, perkantoran, pabrik, rumah sakit, dan unit bisnis yang perlu daya listrik yang tinggi. Ada cukup banyak produk genset cummins yang bisa dijumpai untuk beragam keperluan perusahaan dan kliennya.

Salah satunya adalah genset cummins dengan model EG 25 C. Untuk kapasitas besar, model tersebut menjadi salah satu yang paling kecil outputnya. Dari nama modelnya, sudah bisa diketahui kalau kapasitas yang disediakan oleh mesinnya mencapai 25 kVA atau 20 kilowatt. Gensetnya masuk dalam kategori open yang berarti suara yang dihasilkan perlu mendapatkan pertimbangan tersendiri. Mesinnya cukup tangguh dengan putaran mencapai 1500 rpm dan memang ditujukan untuk memberikan durabilitas dan durasi yang panjang ketika digunakan.

Opsi lainnya adalah genset cummins model EG 50 C. Nama modelnya masih mirip dengan produk sebelumnya, dan perbedaannya terletak pada penanda kapasitas output yang bisa disediakan. Genset tersebut memberikan pasokan daya yang lebih besar. Output mencapai 50 kVA atau 40 kilowatt yang berarti adalah dua kali lipat dari produk EG 25 C.  Untuk kategorinya, genset cummins tersebut masih sama-sama model open. Putaran mesinnya pun tetap sama, yaitu 1500 rpm.

Opsi yang lebih besar model EG 2000 C. Sesuai namanya, genset cummins berikut mampu menyediakan output hingga mencapai 2000 kVA atau 1600 kilowatt. Angka yang tentunya sangat besar  dan akan cocok untuk keperluan pabrik ataupun hotel dengan skala yang cukup besar. Pemadaman tak akan menjadi masalah dan aktivitas bisnis pun masih tetap bisa berjalan. Modelnya masih menggunakan tipe open sehingga tentu instalasi perlu mempertimbangkan suara bising yang ditimbulkan saat mesin sudah mulai bekerja dan menyediakan aliran listrik. Output sebesar 2000 kVA termasuk salah satu yang paling tinggi dari produk genset brand cummins. Ukurannya jelas cukup besar karena diperlukan kapasitas mesin berbeda untuk mampu menghasilkan daya sebesar itu.