Jual Genset Silent Awet dan Tahan Lama Solusi Mati Lampu

 

Kejadian mati listrik semakin sering dirasakan masyarakat di kota-kota besar. Oleh karena kebutuhan akan listrik yang terus berjalan, maka akan terasa sangat sulit jika tiba-tiba aliran listrik terputus. Genset atau generator set selaku mesin yang berfungsi merubah energi mekanik menjadi energi listrik kemudian banyak dijadikan pilihan masyarakat untuk mengatasi kebutuhan listrik cadangan disaat listrik utama tidak dapat dinikmati. Salah satu tipe genset yang banyak dicari adalah genset silent. Para toko jual genset silent terbaik semakin gencar melakukan promosi untuk menarik pelanggan.

Berbagai cara dilakukan oleh distributor yang jual genset silent,   mulai dari mempromosikan secara langsung menggunakan brosur-brosur ataupun melalui social media dan alamat website resmi mereka. Di website dan social media, para distributor jual genset silent menejelaskan detail setiap produk genset yang mereka jual dengan cantuman harga daninformasi kontak. Dengan begitu, masyarakat dan calon pembeli dapat dengan lebih mudah mengenal dan melihat detail spesifikasi produk genset yang mereka butuhkan.

Namun sebelum mantap memilih genset yang akan digunakan, ada baiknya jika Anda terlebih dahulu melakukan perhitungan pengeluaran listrik harian Anda. Perhitungan ini  berguna dalam menentukan besar kapasitas genset yang Anda butuhkan. Jangan sampai Anda membeli genset dengan kapasitas yang terlalu kecil karena tidak akan bisa digunakan secara optimal nantinya.

Selain itu, agar genset dapat terus digunakan tahan lama dengan kondisi yang baik, Anda juga harus paham beberapa tips merawat genset. Berikut adalah beberapa tips merawat genset yang perlu Anda ketahui sebelum membeli mesin genset.

  1. Memeriksa Kondisi Aki Berkala

Aki merupakan komponen dasar sebuah genset dapat menyala dengan sempurna. Tanpa adanya aki, genset tidak akan bisa bekerja bahkan dinyalakan. Anda perlu melakukan kontrol terhadap alur konektivitas terminal aki agar aki tidak mudah berkarat dan longgar. Aki yang berkarat berdampak pada proses starting mesin. Jika aki kering dan aus terlalu lama juga berakibat merusak mesin genset secara keseluruhan.

  1. Memeriksa Bahan Bakar

Memeriksa bahan bakar berarati Anda harus secara rutin mengecek kondisi filter bahan bakar dan juga ketersediaan bahan bakar. Filter bahan bakar berperan dalam filtrasi bahan bakar yang masuk ke dalam tangki. Kodisi bahan bakar yang tidak terfilter akan mengandung partikel harus yang tidak diperlukan oleh bahan bakar dan beresiko mengganggu jalannya mesin. Jika dibiarkan terlalu lama, partikel juga akan mengendap didalam mesin dan menyebabkan kerusakan permanen. Oleh karena itu, snagat penting dilakukan pengecekan filter bahan bakar.

  1. Pemanasan Rutin Mesin

Sama halnya dengan mesin kendaraan, mesin genset juga perlu dilakukan pemanasan. Pemanasan bertujuan agar mesin genset tidak kaget  dan macet ketika dilakukan proses starting. Untuk berjaga-jaga, Anda dapat melakukan pemanasan minimal 1 kali dalam seminggu untuk mencegah mesin menjadi dingin.

Memilih mesin genset gampang-gampang susah. Gampang karena produk-produk genset jaman sekarang sudah memiliki kualiats yang bagus-bagus dan banyak sekali pilihan. Namun sulit karena genset bukan barang murah yang bisa dengan mudah dikembalikan kepada penjual apabila tidak cocok. Untuk itu,snagta perlu diperhatikan mengenai hal-hal yang berkaitan dengan hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli mesin genset. Jika terlalu sulit, Anda dapat meminta rekomendasi pada saudara atau teman yang sudah pernah membeli genset sebelumnya. Anda juga bisa meminta rekomendasi dealer yang jual genset silent berkualitas dengan harga terjangkau dan pastinya memiliki jaminan asuransi yang jelas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *