Beberapa Brand Genset China dan Spesifikasinya

genset terbaik

 

Merk genset sudah ada cukup banyak. Produsen dari Jepang seperti Honda dan Yamaha menjadi beberapa brand yang cukup terkenal. Merk dari Amerika Serikat pun juga demikian.  Negara Tiongkok pun turut meramaikan pasar genset di dunia, termasuk di Indonesia. Ada beberapa merk yang sudah cukup dikenal dan bisa menjadi opsi.  Berikut adalah beberapa contoh genset china yang cocok untuk keperluan rumah tangga hingga perkantoran berukuran kecil.

LONCIN Genset LC7800DDC-L 5000 adalah salah satu produk genset china yang cukup populer. Salah satu alasannya ada pada bahan bakar yang digunakan. Genset tersebut mempunyai dua pilihan bahan bakar. Pertama, pengguna bisa menggunakan bensin. Opsi lainnya adalah dengan penggunaan gas LPG. Dengan demikian, tentu ada keuntungan tersendiri, terutama untuk area-area yang sulit untuk mendapatkan bensin. Untuk ukuran output yang dihasilkan, genset china berikut memang cukup tangguh dengan daya mencapai 5000 watt sehingga perkantoran berukuran kecil pun bisa tetap mengandalkannya. Ditambah lagi, daya yang besar masih didukung dengan adanya sistem pengaturan daya otomatis agar risiko kerusakan pada perangkat elektronik bisa dicegah.

Opsi lainnya adalah Firman FPG1500L. Walau namanya terkesan berasal dari Indonesia, brand Firman sebenarnya adalah produsen genset china. Sistem starter yang digunakan masih berupa recoil sehingga belum ada starter otomatis. Mesin 4-stroke yang digunakan mempunyai kapasitas 100 cc sehingga memang cukup besar. Tidak heran bila kapasitas output maksimal yang bisa diberikan mencapai 1100 watt walau daya listrik yang disarankan adalah 1000 watt. Kapasitas tangkinya mencapai 6 liter dengan konsumsi yang cukup irit untuk ukuran mesin dan outputnya. Dengan kondisi full tank, setidaknya genset china mampu beroperasi hingga 5,5 jam. Selain hal yang sudah disebutkan, bobotnya yang cukup ringan menjadi keunggulan sehingga cukup mudah dipindahkan. Lalu, ada sistem pendingin sebagai pencegahan overheat. Hal tersebut masih ditambah dengan pengaman overload dan AVR agar kondisi output yang diberikan bisa tetap stabil. Bahkan, suara yang dihasilkan tidak terlalu bising sehingga cocok untuk keperluan rumah tangga. Suara mesinnya tidak akan terlalu mengganggu rumah atau tetangga lainnya.